cara jitu memilih kampas kopling motor

Agar sepeda motor melaju kencang,dan yang suka memacu adrenalin dapat mengganti kampas kopling montor dengan fr atau racing,sering kali kampas kopling asli dari bawaan sepeda motor yang jadi sasaran kurang gregetnya tarikan pada sepeda motor.Motor 2T & motor 4T untuk kampas kopling pengaruhnya sangat luar biasa untuk yang suka memacu adrenalin jatung.Banyak jenis produk kampas kopling seperti CLD,KAWAHARA,TDR,AHRS,WRX,dari produk ini sering di gunakan di ajang balap.


OTOMOTIFNET.COM
Produsen brand internasional seperti TDR dan brand lokal AHRS, memiliki produk kampas kopling berbahan keramik. Tentu bukan full keramik, pasalnya akan licin kalau diaplikasikan di mesin.
Dengan bahan campuran tertentu, bahan keramik mampu menghasilkan gaya gesek maksimal pada permukaan kampas kopling sehingga mengoptimalkan akselerasi spontan. Keramik juga diangggap tangguh pada suhu yang tinggi.

“Kelebihan yang dihasilkan kampas kopling jenis ini, memang cocok buat motor yang harus kerja keras atau performa tinggi. Tapi akan lain cerita bila dipakaikan pada motor-motor standar,” ungkap Hashim.Untuk menebus kampas kopling berbahan keramik, enggak semahal Kevlar. Range hargaya Rp 150-300 ribu.
 
Rockwoll
Secara kasat mata, memang enggak terlihat jelas perbedaan bahan kampas kopling yang satu ini dengan. Ketebalannya juga sama dengan kampas kopling berbahan lain.

Namun Jessy Liga Siswanto memastikan bahwa bahn Rockwoll pada kampas kopling Kawahara lebih tahan terhadap suhu panas yang ada di mesin balap dan bahan ini juga lebih tahan terhadap gesekan saat mesin dipaksa bekerja lebih keras dari biasanya. Memiliki pengaruh pada mesin balap, bisa jadi kurang nendang buat motor harian bro. Banderolnya antara Rp 165-200 ribu. 

1 Response to "cara jitu memilih kampas kopling motor"