PERAWATAN AWAL MOTOR 4 TAK

Hai bro,,,,,,!!!
Dalam rutinitas yg sangat sibuk dan pekerjaan yg padat sering kali kita lalai memeperhatikn perawatan sepeda motor.Nah kita bisa melalukannya sendiri dengan perawatan awal sepeda motor di selala rutinitas yg sibuk.Terutama motor 4 tak apapun  motornya tah itu HONDA,YAMAHA,SUZUKI,KASAWASAKI DLL,semuanya memerlukan perawatan berkala.Sehinga motor yg kita gunakan untuk bekerja atau menempuh perjalanan bisa OK atau lancar dan tidak menghambat atau menimbulkan kendala kerja.


CARA PERAWATAN AWAL ATAU MUDAH MOTOR 4 TAK

1. Gunakan pedal stater atau kick stater 3-5 kali
 Motor dalam keadaan dingin motor 4 tak biasanya sulit untuk di hidupkan,dikarenakan oli berada di bawa atau dasar mesin.Maka gunakan pedal stater 3-5 kali sebulum motor di nyalakan,setelah it nyalakn kontak dan gunakan doubel stater untuk menyalakan motor.Jika masih sulit nyala gunakan bantuan coke pada motor.
2. Cek Busi
Sering kali kita melupakan kondisi busi mana yang masih bagus di pakai atau busi mana yg saatnya perlu penggantian.
3.Cek kondisi aki
Lihat kondisi aki apakah perlu penyetroman lagi gak dengan ngecek listrik yg tersimpan di aki,bila aki basah apakah air aki masih atau habis sehinga perlu  penambahan air aki.
4.Cek Oli mesin
Cek keadaan oli mesin apakan perlu d ganti atau tidak dengan menghitung sudah berapa KM digunakan.
5.Cek Ger Set
Lihat kondisi rantai dan ger apakah rantai sudah molor atau kendor dan lihat ger apakah sudah lancip apa gak,bila keadaan Ger Set tidak baik biasanya mempengaruhi kondisi jalannya motor saat di pakai sehingga tidak stabil jalannya.
6.Cek laker atai bearing pada roda
Dengan menggoyang goyangkan roda kita bisa lht apakah oglak aglik berarti laker perlu di ganti
7.Cek tekanan angin pada ban
Kontrol tekanan angin pada ban apakah sesuai dengan ukuran apa tidak

Nah ini saja beberapa perawatan awal motor 4 tak semoga motor anda tetep terawat dengan baik.

1 Response to "PERAWATAN AWAL MOTOR 4 TAK"